Rabu, 22 Juni 2011

manusia dan kegelisahan


Manusia dan Kegelisahan

Kegelisahan adalah sebuah masalah yang sering dialami semua orang. Semua orang pasti punya rasa kegelisahan. Kegelisahan itu di ibaratkan dengan rasa takut yang telah kita perbuat sendiri. Kegelisahan ini dapat menyababkan yang tidak-tidak. Karna dengan kita begitu gelisah dan takut, kita nekat untuk melakukan yang tidak-tidak agar tidak ketahuan.  Bahkan juga ada dengan kegelisahannya orang bisa melakukan hal yang tidak-tidak juga, seperti bunuh diri. Mereka berfikir dengan bunuh diri dapat menyebabkan semua menjadi tenang dan tentram. Justru tidak, orang yang melakukan bunuh diri karna takut atau gelisah setelah yang orang itu lakukan dia akan tidak tenang d alamnya nanti. Tuhan memberinya hukuman yang berat sekali bagi orang yang bunuh diri.

Jadi, sesulit apapun masalah yang ada di depan mata kita. HADAPILAH... tidak bolehmundur dengan apa yang telah di lakukan. Bertanggung jawablah menjadi seorang manusia. Tuhan memaafkan umatnya bagi yang mau bertanggung jawab atas semua kesalahannya dan tuhan maha pemaaf bagi umat yang ingin bertobat kepadanya.

Cukup mudah sebenarnya kita menjalani hidup di dunia ini. Dengan kita tegar dan sabar dalam apapun, semua akan berjalan dengan baik. Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang mau bersabar dan bertanggung jawab.

NB :  Punya kesalahan terhadap orang lain.. minta maaflah kepadanya. Dan jangan pernah lari dari masalah itu. Itulah yang membuatmu gelisah, karna telah melakukan kesalahan terhadap orang lain dan tidak mau bertanggung jawab dan meminta maaf”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar