Senin, 09 Mei 2011

manusia dan tanggung jawab

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB


kita sebagai manusia diwajibkan bertanggung jawab segala apapun yang pernah di lakukan maupun itu yang di sengaja ataupun yang tidak disengaja kita harus bertanggung jawab akan hal itu. kita di ajarkan dari kecil sama orang tua kita agar biasa menjadi anak yang baik dan berkati pada orang tua. serta menjadi kebanggan keluarga dimasa dewasa nanti. 


setelah kita sudah dewasa, kita mempunyai tanggung jawab sendiri. sebagaimana merawat diri sendiri dan baganimana yang akan di lakuku\an kedepannya nanti. kita harus wajib bertanggung jawa dengan apa yang pernah kita lakukan. tidak boleh lari ataupun diam saja (pura-pura tidak tahu apa-apa yang telah dilakukan oleh diri kita sendiri) sehingga melukai orang lain yang tidak salah apa-apa.


jiak kita tidak bertanggung jawab, kita tidak akan diberi ampun sama yang maha kuasa ALLAH SWT. karna ALLAH SWT paling benci dengan orang-orang yang tidak pernah mengakui bahwa ia bersalah atau tidak pernah mau bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan nya itu.. jadi menjadi manusia harus lah selalu bertanggung jawab dengan apa yang pernah dilakukan oleh diri kita terhadap orang lain. dan tidak boleh takut terhadap semuanya. karna masalah itu kita sendiri yang perbuat dan harus kita sendiri yang harus bertanggung jawab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar