Sabtu, 05 Maret 2011

valentine day

PENGERTIAN DAN KISAH HARI VALENTINE (VALENTINE'S DAY)

Hari valentine atau Valentine's day adalah sebuah hari dimana para kekasih menyatakan cintanya di dunia barat. Hari valentine dirayakan setiap tanggal 14 februari. Hari valentine berasal dari upacara keagamaan romawi kuno. Pada saat ini hari valentine diasosiasikan dengan para pecinta yang saling bertukaran notisi-notisi yang berbentuk valentine, seperti kartu ucapan berbentuk hati. Mulai abad 19 produksi kartu ucapan secara massal. Sekitar satu miliar kartu ucapan valentine dikirimkan keseluruh dunia setiap tahun. Pada paruh abad 20 tradisi bertukaran kartu diperluas menjadi pertukaran cokelat dan bunga mawar. Biasannya cokelat dan bunga mawar diberikan kepada wanita oleh pria. Diamerikam serikat hari valentine diasosiakan dengan ucapan "happy valentine's" yang diucapkan oleh pria kepada teman wanitanya, atau siapapun. Tetapi bagi umat islam, perayaan hari valentine sangat diharamkan. Karena cikal bakal perayaan hari valentine adalah upacara keagamaan romawi kuno yang penuh dengan paganisme. 

Valentine day adalah hari dimana manusai mengatakannya dengan hari kasih saying para dimana kebanyak yang merayakan adalah remaja. Dan dihari Velentine itu banyak remaja melakukan suatu kesalahan. Tapi mereka akan mengatakan namakan semuanya hanya karena “VELENTINE” sungguh sangat menyedihkan. Pantaskah sebuah kehormatan dinodai dengan satu hari saja???
Dan Virus itu telah menyebar bukan hanya umat Kristriani, tapi umat islam juga telah banyak merayakannya. Padahal tidak ada dalam jaran islam dalam satu lain saja!!. Melainkan kita rayakan setiap hari, tapi kenyataannya banyak yang tidak tahu apa itu Velentine tapi telah ikut merayakannya dan kahirnya terjerumus kedalam jurang kegelapan.
Melihat fenomena yang tidak telah ada dan telah terjadi, dimana hanya karena Velentine seorang perempuan rela memberikan kehormatannya tanpa memikirkan akibat dari semua perbuatannya, bayangkan???
Hanya dalam satu malam banyak remaja islam yang melakukan tindakan tidak senonoh hanya karena Velentine. Banyak merugikannya kita, jika merayakannya hanya dalam satu hari saja, yaitu :
o       Ketika Velentine dating kita yang masih Jimblo akan merasa tidak percaya diri dan akhirnya stress sendiri.
o       Biaya Velentine yang terkadang diluar batas kemampuan kita seperti membeli coklat dank ado yang harganya melonjak dan mulai solusi terakhir adalah kita akan meminjam uang kepada orang lain dan akhirnya masalah lainpun akan timbul.





1 komentar: